Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Tiga Pilar Kelurahan Tanah Datar Goro Bersama 

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Tiga Pilar Kelurahan Tanah Datar Goro Bersama 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Tiga Pilar Kelurahan Tanah Datar bersama warga melaksanakan gotong royong bersama membersihan rumput liar dan parit -parit di jalan Pangeran Hidayat Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu  (11/1/2023)

Tampak dilapangan Babinsa Serka Agus Purwanto, Serda Edy Priyanto  Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus, dan Lurah Tanah Datar Fadil Rahmad  bersama masyarakat langsung berbaur dalam pembersihan parit agar tak tergenang saat hujan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk  menumbuhkan budaya gotong-royong di masyarakat, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan nyaman.

" Pagi ini kita bersama Tiga Pilar Kelurahan Tanah Datar  melaksanakan pembersihan rumput liar dan parit -parit disepanjang jalan Pangeran Hidayat dari tumpukan sampah dan sedimen. Karena kalau sampah menumpuk akan jadi sumber penyakit dan saat hujan datang parit bisa meluap menggenangi rumah warga dan jalanan," kata Serka Agus Purwanto.

Ditambahkan, kegiatan bersama sengaja dilakukan untuk memotivasi masyarakat yang lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat. Sekaligus juga, diadakannya giat bersih-bersih ini  dalam rangka melestarikan budaya gotong-royong," terangnya.

Sementara itu Lurah Fadil Rahmad menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab bersama. Karena itu semua elemen masyarakat harus turun.Apalagi tujuan giat ini adalah  untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat . 

Karena itu, terang Fadil selaku lurah ia mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih, dimulai dari lingkungan pribadi masing-masing dan menjaga kebersihan fasilitas umum dengan tidak membuang sampah sembarang tempat.

"Kebersihan akan menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan lingkungan yang sehat, akan membuat masyarakat lebih nyaman,"pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index